Februari 20, 2017

Ingin Investasi Emas? Hindari 5 Kesalahan Ini yang Bisa Membuat Rugi.

Posted by Iwak Kalataw on Februari 20, 2017 in | No comments
Investasi emas adalah salah satu jenis investasi masa depan yang paling diminati di Indonesia. Hal ini karena harga emas sangat stabil dan berpotensi besar harganya selalu naik setiap tahunnya.
Dengan iming-iming untung yang besar, orang-orang akhirnya banyak yang berinvestasi ke emas. Sayangnya, karena hanya ikut-ikutan akhirnya banyak blunder yang kerap dilakukan sehingga merugi.



Berikut beberapa kesalahan yang harus dihindari saat Anda ingin investasi emas.

Investasi pada perhiasan.
Untuk orang yang masih awam, mereka pasti akan membeli emas perhiasan dengan harapan bisa sekaligus digunakan. Namun jika Anda benar-benar serius untuk berinvestasi, berinvestasilah pada emas mulia. Anda bisa membelinya di PT Antam atau Pegadaian.

Waktu pembelian yang tidak tepat.
Harga emas cukup fluktuatif. Jadi jangan sembarangan membeli emas. Lebih baik mencari info terlebih dahulu kapan tepatnya harga emas ini sedang turun.

Anda bisa melakukan pemantauan harga emas dari beberapa situs di internet. Belilah di waktu yang tepat supaya investasi Anda lebih menguntungkan.

Tidak beli bentuk fisiknya.
Mungkin Anda selama ini percaya dengan online shop dan bisa membeli tanpa melihat bentuk fisiknya, namun jangan lakukan treatment yang sama saat Anda ingin membeli emas.

Saat ingin membeli emas, pastikan Anda melihat langsung bentuk fisiknya sehingga Anda bisa memastikan bahwa emas tersebut dalam bentuk yang sempurna. Jadi datanglah langsung ke PT. Antam atau Pegadaian. Tidak masalah meski harus sedikit repot.

Berhutang.
Jangan berhutang untuk berinvestasi emas. Karena saat Anda berhutang, Anda akan memiliki beban tanggungan untuk membayarnya, dan kemungkinan besar Anda akan kembali menjual emas tersebut.

Jika Anda benar-benar serius berinvestasi, persiapaklah tabungan Anda dengan baik dan belilah menggunakan uang yang sudah Anda persiapkan.

Menyimpan di tempat yang tidak semestinya.
Menyimpan emas juga harus memperhatikan banyak hal. Anda tidak bisa menyimpannya dirumah. Perlu ada penanganan khusus dalam penyimpanan emas.Setelah Anda membeli emas dalam bentuk fisik, ada baiknya Anda menitipkannya di Bank atau Pegadaian. Mereka mempunyai fasilitas untuk melakukan penyimpanan yang jauh lebih prefer.

Itu dia beberapa hal yang harus Anda hindari saat ingin investasi emas supaya Anda tidak merugi.

0 komentar:

Posting Komentar