Desember 17, 2017

Cara Mengatasi Biang Keringat Dengan Cepat dan Alami

Posted by Iwak Kalataw on Desember 17, 2017 in , | No comments
Suhu yang tak tertahankan di musim panas akan membuat Anda kegerahan atau kepanasan. Tubuh mengeluarkan keringat dan rasanya pasti tidak nyaman. Selain berkeringat, terkadang juga muncul biang keringat yang amat gatal. Kalau tidak segera diobati dengan cara mengatasi biang keringat yang efektif bisa mengganggu aktivitas yang Anda jalani. 

Biang keringat muncul karena pori-pori kulit yang tersumbat gagal mengeluarkan keringat. Gejala biang keringat adalah bintik merah kecil, ruam, lepuhan kecil, bengkak dan juga gatal. Biang keringat berkembang di lipatan kulit atau bagian tubuh yang ditutupi oleh pakaian. seperti leher, selangkangan, dada, di bawah payudara, dan ketiak adalah daerah yang sering terkena dampaknya. Bila Anda sudah tidak tahan dengannya, segera aplikasikan cara mengatasi biang keringat ini!
biang keringat foto:rockingmama.id

Oatmeal
Selain sebagai sarapan bergizi Anda, oatmeal memiliki lebih banyak manfaat. Bahan alami ini sangat bagus untuk kulit. Oatmeal adalah bubuk halus yang diperoleh dengan menggiling gandum. Oatmeal membantu mengembalikan kelembaban kulit sehingga mengurangi rasa gatal. Selain itu, beberapa fenol yang ada didalamnya memiliki sifat anti-inflamasi.
Begini cara mengatasi biang keringat dengan oatmeal, ambillah oatmeal dengan air hangat secukupnya di ember. Rendam diri Anda di dalamnya selama 15-20 menit. Atau bila tidak buat menjadi oatmeal dan air hangat menjadi pasta saja dan gosokkan ke area tubuh yang terkena biang keringat. 

Baking Soda
Baking soda adalah obat rumah yang bisa membebaskan Anda dari biang keringat. Baking soda mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran lainnya yang menghalangi pori-pori kulit saat mengeluarkan keringat. Sehingga mencegah keringat agar tidak terjebak. Selain itu, bahan ini mengandung efek menenangkan dan anti-inflamasi, dimana dapat membebaskan Anda dari gatal.
Cara menggunakannya dengan menambahkan ½ cangkir baking soda ke air mandi suam-suam kuku. Selanjutnya, campur tiga sampai empat tetes minyak esensial lavender dengan satu cangkir baking soda. Lalu, tuangkan ke dalam air mandi. Sifat antifungal dari minyak lavender membantu Anda membersihkan pori-pori kulit dari kotoran agar tidak menyumbat keringat saat akan keluar.

Aloe Vera
Efek pendinginan dan pelembab dari lidah buaya akan sangat membantu dalam menjaga tubuh Anda tetap dingin. Lidah buaya atau aloe vera juga sudah dikenal sebaga penyembuh luka dan anti-inflamasinya. Jadi, jika Anda memanfaatkannya dan menerapkannya ke kulit akan merasa lega terhadap gejala biang keringat. Aloe vera bekerja sebagai lapisan pelindung yang menghentikan pertumbuhan bakteri dan jamur berbahaya. Sehingga bisa mencegah pori-pori tersumbat.
Ambil gel lidah buaya secukupnya, kemudian langsung oleskan pada kulit yang mengalami biang keringat. Biarkan 15-20 menit, lalu bilas.

0 komentar:

Posting Komentar