Maret 17, 2018

Tips Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Posted by Zul Blogger on Maret 17, 2018 in | No comments
foto:okezone.com
mcmahonfin.com Bau badan tidak hanya berasal dari ketiak, bisa juga berasal dimana saja. Sebab, kelenjar sebaceous (minyak) dan keringat tersebar di kulit kepala, alat kelamin, kaki, dan bahkan puting. Keringat itu sendiri sebenarnya tidak berbau. Bau yang tak sedap bisa muncul karena adanya bakteri yang di kulit. Banyak orang yang mencari tips menghilangkan bau badan karena cukup mengganggu kenyamanan, terutama orang terdekat.
Mandi harian, ganti pakaian, dan deodoran terkadang belum bisa menghilangkan aroma tak sedap pada tubuh. Beberapa orang berusaha menyingkirkan keringat berlebihan untuk mengurangi perkembangan bakteri. Tapi nampaknya masih sangat sulit untuk menciptakan aroma menyenangkan pada tubuh. Berikut ini adalah tips menghilangkan bau badan tak sedap yang tepat!
Pertimbangkan Botox
Keringat yang kurang akan mengurangi bau tak sedap, hanya karena ada sedikit kelembaban yang bisa bercampur dengan bakteri. Jika anda sudah mencoba resep antiperspirant namun masih tetap kemeja anda basah dengan keringan, cobalah untuk melakukan suntik botox. Botox di bawah lengan Anda (dan mungkin di telapak tangan Anda). Perawatan ini untuk sementara mampu menghambat zat kimia yang mengaktifkan kelenjar keringat tubuh sehingga keringat anda bisa berkurang hingga 87% kurang selama 4 bulan sampai satu tahun.
Ubah diet Anda
Anda tahu bahwa makanan dan rempah-rempah dengan aroma yang kuat seperti bawang merah, bawang putih, dan kari bisa mengacaukan nafas Anda, tapi baunya juga bisa masuk melalui pori-pori tubuh. Itu memberikan aroma tak sedap pada badan anda.  Tips menghilangkan bau badan bagi anda yang suka mengkonsumsi makanan-makanan seperti itu adalah dengan memasukkan beberapa tetes minyak peppermint ke lidah Anda. Langkah ini terbukti membantu permasalahan tersebut.
Kurangi tingkat stres Anda
Bila Anda berolahraga atau menjadi terlalu panas, kelenjar eccrine (keringat) akan menghasilkan zat berair yang dirancang untuk mengatur suhu tubuh. Tapi stres emosional memicu kelenjar yang berbeda yakni kelenjar apokrin, yang banyak ditemukan di daerah ketiak dan selangkangan dan mengeluarkan cairan susu. Meditasi, yoga, dan praktik menenangkan lainnya dapat membantu menghilangkan stres dan juga mengatasi bau badan tak sedap ini.
Kenakan kain yang tidak panas
Kain alami seperti katun, sutra, dan wol memiliki kemampuan bernafas lebih banyak daripada kebanyakan bahan buatan manusia seperti rayon atau spandex. Terdapat beberapa jenis kain katun, pilihlah bahannya yang paling menyerap keringat.
Mencukur bulu ketiak secara rutin juga bisa menjadi tips menghilangkan bau badan yang efektif.

0 komentar:

Posting Komentar